top of page

4 Pola Lantai Kayu Merbau Solid Oven


Penggunaan kayu untuk lantai saat ini begitu digemari oleh banyak orang karena selain untuk membuat rumah terlihat semakin elegan lantai kayu juga memberikan kesan hangat. Kayu yang sering digunakan untuk lantai kayu adalah Kayu Merbau. Umumnya lantai kayu Merbau sering digunakan di dalam ruangan.


Namun pertanyaannya adalah selain lantai kayu Merbau bisa digunakan didalam ruangan apakah lantai kayu Merbau solid juga bisa digunakan di luar ruangan? Jawabannya tentu saja bisa, seperti contoh penggunaan lantai Merbau solid untuk teras rumah.


Namun untuk penggunaan outdoor seperti decking kolam renang mungkin kurang cocok untuk pakai Kayu Merbau karena ada getah merah yg dikeluarkan oleh Kayu Merbau jika terkena air terus menerus. Ada alternatif kayu lain yang umum digunakan untuk decking yaitu Kayu Bengkirai yang sangat cocok untuk di tempat-tempat yang lembab.


Informasi lebih lanjut bisa anda dapatkan di artikel "Perbandingan Jenis Kayu untuk Outdoor; Merbau vs Bengkirai"


PK Naga Jaya menjual Lantai Kayu Solid Merbau Oven, belum terfinish dengan ukuran :

tebal 1,5cm x lebar 9cm dengan panjang bervariasi mulai 60cm - 120cm. Dengan kelipatan panjang 15cm (60cm, 75cm, 90cm, 105cm, 120cm)


Untuk Finishing Lantai Kayu Solid Merbau Oven, biasanya kami menyediakan finishing dengan menggunakan UV Clear Coat semi - gloss (satin).


Kami juga menyediakan Jasa Instalasi Pasang Lantai Kayu Solid Merbau Oven, dilakukan oleh tim khusus untuk pasang lantai kayu solid, sehingga tidak perlu diragukan lagi untuk cara dan sistem pemasangannya.


MACAM-MACAM POLA PEMASANGAN LANTAI KAYU SOLID MERBAU


Ada banyak macam pola untuk pemasangan lantai kayu Merbau. Baik untuk Indoor maupun Outdoor. Dibawah ini, kami tuliskan pola pemasangan lantai favorit kami.


1. Model Pola Pemasangan Lantai Outdoor


Ini adalah inspirasi pola pemasangan lantai kayu yang bisa menjadi pilihan untuk dekor rumah anda yang simpel nyaman dan kekinian adalah lantai motif kayu dengan pola gabungan horizontal dan vertikal.


lantai kayu outdoor merbau solid
Pola Pasang Kombinasi Horizontal dan Vertical

Atau Pola Mozaic dengan kombinasi horizontal dan vertical yang lebih seragam untuk lantai depan teras Anda, Pola dibawah ini bisa anda terapkan.

pola mozaic pada lantai kayu solid
Lantai Kayu Solid untuk Teras Depan

2. Model Pola Pemasangan Susun Bata


Cukup sering kita jumpai pola ini yang merupakan pola yang paling sering digunakan dalam pemasangan lantai kayu parket. Selain mudah, pemasangan ini banyak digunakan karena sederhana dan konvensional. Pada pola pasangan bata, panjang parket yang digunakan adalah acak dengan panjang mulai 60 cm ke atas dengan kelipatan 15 cm.

lantai kayu solid merbau oven
Lantai Kayu Solid Finishing UV Satin

3. Model Pola Pemasangan Herringbone


Motif pemasangan yang mewah yang lebih memberikan titik fokus pada lantai kayu hunian Anda. Pemasangan dengan Pola Herringbone ini merupakan teknik pemasangan yang memerlukan 2 motif parket berbeda. Satu motif parket memiliki lidah di sisi kanan parket dan cerukan di sisi kiri parket. Sedangkan motif pasangannya harus memiliki lidah di sisi kiri parket dan cerukan di sisi kanan parket. Pemasangan herringbone cukup sulit karena parket nya harus presisi. Selain itu pola ini akan banyak memotong parket saat pemasangan bagian samping ruangan.


Tapi, pengorbanan yang sedikit untuk tampilan memukau, bukan?


PK Naga Jaya bisa menyediakan lantai kayu Solid Merbau khusus untuk pemasangan pola Herringbone.

herringbone solid wooden floor application
Pola Lantai Kayu Solid Motif Herringbone

4. Model Pola Pemasangan Chevron


Apabila dilihat secara sekilas, pemasangan lantai kayu dengan motif Chevron ini mirip dengan pola Herringbone diatas.

Namun, Chevron dan Herringbone adalah Serupa Tapi Tak Sama.


Seperti pola herringbone, pola chevron juga memerlukan 2 motif parket. Untuk mengerjakan pemasangan lantai kayu motif chevron ini memerlukan ketelitian karena nantinya setiap batangan parket akan di potong siku di ujungnya, sehingga menghasilkan parket dengan bentuk jajaran genjang. Saat memotong diharuskan menggunakan mesin agar lebih rapi dan presisi.

pemasangan dengan pola Chevron pada lantai kayu solid
Pola Potong Motif Chevron

Sudahkah anda memantapkan niat untuk memakai Lantai Kayu Solid Merbau?


Hubungi Kami melalui Contact Us form atau Whatsapp kami untuk ready-stock lantai kayu solid Merbau, dan kami akan senang membantu Anda !





756 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page