Desain Railing Tangga Apa yang Cocok Untuk Rumah Saya?

Sudah terbayang akan membangun rumah dengan gaya apa? Minimalis, klasik, ataukah Scandinavian? Jika rumah Anda nantinya bertingkat, tangga dan railing-nya bisa menjadi point of interest yang menarik. Berikut adalah lima contoh desain railing tangga yang bisa disesuaikan dengan konsep rumah Anda.



1. Railing Tangga Kayu

Railing tangga berbahan kayu sebenarnya cocok untuk semua gaya rumah: minimalis, klasik, maupun Scandinavian. Kayu juga bisa dipadukan dengan kaca untuk menciptakan kesan modern. Jika Anda tidak suka menggunakan material kayu maka Anda bisa gunakan baja yang di cat putih agar konsep Scandinavian tetap terlihat.



2. Railing Tangga Kaca

Material kaca merupakan salah satu bahan favorit untuk dipadukan sebagai railing tangga terutama pada rumah minimalis. Desain ini membuat rumah minimalis tampak gaya dan elegan. Ukuran kaca untuk railing tangga yang disarankan adalah kaca tempered dengan ketebalan minimum 12-15 mm.




3. Railing Tangga Tali-Temali

Ini sedikit unik karena ternyata railing tangga kayu ternyata dapat dikombinasikan dengan tali-temali. Tangga model ini sangat cocok untuk ruangan monokromatik dengan palet warna. Paduan ini akan memberikan tampilan siluet dan bayangan unik pada tangga tersebut. Nilai seni juga terletak pada rangkaian tali-temali. Karena itu, butuh kreativitas lebih untuk membuatnya. Dan tentu saja railing jenis ini tidak akan mengabaikan unsur keamanan.


4. Railing Tangga Putar

Biasanya, tangga putar identik dengan ruangan yang sempit karena tujuannya memang untuk menghemat space. Namun, belakangan ini tangga putar mulai dilirik sebagai tangga utama pada ruangan rumah yang besar dan luas. Jika mampu memilih material dan desain yang tepat, tangga putar mampu menciptakan suasana rumah yang berbeda.


5. Railing Tangga Vintage Artwork

Gaya shabby chic dan vintage memiliki penggemar terbesar di dunia interior, oleh karena itu model railing tangga bisa dikaitkan dengan dua gaya tersebut. Dalam pengertian desain, shabby chic merupakan gaya eklektik yang memadukan furniture antik dengan warna-warna pastel, motif bunga, dan kain renda. Gaya ini berkaitan erat dengan sifat feminim dan anggun, tak heran jika kebanyakan wanita menyukai gaya ini. Kalau begitu, desain railing tangga apa yang cocok? Pastinya railing dengan bahan kayu tua dengan sentuhan warna pastel atau putih.

14 views0 comments