top of page

Jual Kayu Jati Jakarta

Kebanyakan orang yang senang dengan produk kayu, PASTI kenal dengan Kayu Jati.


Kayu Jati adalah kayu mewah yang dihargai karena keindahan dan kekuatannya. Dari jaman penjajahan dulu, kayu Jati adalah kayu yang paling banyak digunakan untuk banyak produk kayu, seperti kuda-kuda bangunan, kusen, daun pintu, dan mebel.


Pernah bertanya aslinya darimana sih Kayu Jati ini?

Kayu Jati bukan dari Indonesia loh, tapi asli Kayu Jati itu dari Burma (Myanmar), yang kemudian dibawa ke Indonesia pada jaman kolonialisasi. Dibawa ke negara seperti Indonesia, Thailand, Myanmar. Negara di Asia yang mempunyai hutan tropis.


Kenapa Kayu Jati popular?

  • Cantik Uratnya

  • Awet

  • Stabil

  • Tahan terhadap serangan serangga

  • Keras

Dengan segala sifat diatas dan kuantitasnya yang langka, Kayu Jati mempunyai harga yang premium. Sehingga banyak konsumen sekarang beralih ke Kayu Jenis lain seperti Kamper Samarinda dan kayu Merbau




Kayu Jati dari daerah mana yang bagus?

Seperti kayu jenis lain yang bisa ditemukan di berbagai daerah, selalu ada daerah tertentu yang bisa menumbuhkan Kayu Jati yang unggul kualitasnya. Untuk Kayu Jati yang premium berasal dari daerah Jawa, terutama di daerah perbatasan antara Jawa Timur dan Jawa Tengah.


Untuk kekerasannya relatif lebih keras dibandingkan Kayu Jati dari daerah lain, dan Serat Kayu nya juga lebih indah dibandingkan serat Kayu Jati dari daerah lain.


Kami di PK Naga Jaya menjual Kayu Jati yang dibeli dari dari daerah Jawa Timur, melalui lahan Perhutani. Dimana umur pohonnya cukup untuk dipanen, artinya mempunyai diameter batang pohon yang cukup besar.


Kemudian potongan Kayu Jati tersebut kami keringkan dengan proses oven ke MC ideal antara 12% hingga 14% untuk memastikan tidak ada penyusutan pada produk-produk kayu yang dihasilkan.


Ukuran Kayu Jati yang dijual di PK Naga Jaya

Karena harga kayu Jati sendiri yang sudah tinggi, ukuran potongan Kayu Jati di masyarakat tidak bisa seragam. Potongan kayu nya berbeda lebar dan tebal nya sesuai dengan besarnya diameter pohon yang di panen.


Yang dijual di PK Naga Jaya Group memiliki ukuran :

Mulai Tebal 3cm sampai dengan 8cm.

Mulai Lebar 20cm sampai dengan 50cm.

Mulai Panjang 120cm sampai dengan 290cm.

jual kayu jati perhutani oven
Ukuran bervariasi untuk Kayu Jati

Produk-produk yang bisa diproduksi dengan Kayu Jati

Produk-produk yang dapat dihasilkan dari Kayu Jati dengan ukuran diatas adalah :

  • Pintu Utama atau Pintu Kamar Tidur

  • Kusen Pintu atau Kusen Jendela

  • Mebel seperti Meja, Kursi Indoor dan Outdoor

  • Kabinet seperti Kitchen Set atau Lemari


Apakah Anda mencari Kayu Jati yang lebar dan yang sudah dioven? Kontak Kami melalui Contact Us form di homepage, atau melalui Whatsapp disini.




146 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page